Begini aku minum Kopi Nescafe selama setahun, dan hasilnya berat badan stabil (menyenangkan)



Terus Minum kopi setiap hari saat kerja udah pasti, cuman dulu sebelum bertemu dengan kopi nescafe ini, biasanya beli minuman kopi susu dari berbagai cafe coffee yang bertebaran di grabfood/gofood/shopeefood. 

Eh tetiba suatu hari, ada pemikiran "gak sehat", iseng-iseng belilah serenceng di indomaret harganya 5900 isi 10 x 2 gram.
Mulanya cara minum di seduh dulu pake air panas terus tambah air dingin baru kasih es.
Ternyata enak.. eh lhoo tapi lebih enak kalau kopinya langsung di tabur di air dingin yang udah penuh dengan balok" es kecil.. 

Es yang bentuknya kecil-kecil dan bisa di keremus itu enak banget buat orang yang suka, hal yang sangat menyenangkan dilakukan saat haus dan kepedesan, ya saya termasuk satu orang yang suka, hehe.


Ahhhhh nikmatt banget..
Pahitnya... khas kopi banget
Pokoknya ini rasa yang sy suka banget..
Jadilah tiap hari 5 bungkus habis.
Hehehe.. (maafkan aku lambung)

Jd sy buatnya bgini :
- Batu es kecil" 200 ml
- Air dingin 200 ml
- Pakai gelas 400ml
- Tuang batu es dan air ke gelas.
- Tabur nescafe nya, 2 gram aja
- Kalau habis isi ulang airnya, 2 gram aja
- Gitu terus sampe 5 bungkus.
- Kalau saya ya...dan no sugar
- Minumnya wajib selalu habis makan.

5 Bungkus sehari masih batasan aman kandungan kafein lho.. cek ricek sebungkus nescafe 2 gram mengandung kafein 80-90mg. Info dari admin nescafe di twitter, cek gambar dibawah ini :
seseorang ber username NadirMutu menanyakan info kafein dalam 1 bungkus nescafe 2gr.




Kata temen yg bikin dengan cara saya
rasanya gak enak.. tapi buat saya sih nikmat yaa, ada rasa dan aroma yang saya suka.
penting air harus dingin banget dan batu es nya kecil bisa dikremus bareng sambil minum kopinya.

udah minum kopi ini selama hampir 1 tahun ya,
efeknya : irit dan berat badan gak pernah naik gak pernah turun..

Tidur keganggu nggak ?
Jujur habis minum kopi aja bisa langsung tidur pulas.
Bagi saya kopi Gak ada ngaruhnya ke jam tidur. 
Tapi nambah energi saat siang itu mah pasti. Kalau gak minum letoy lemes lesu gak semangat

Kok bisa ya?
gak tahu, mekanisme tubuh beda-beda
karena ada orang yang sy kenal pun nyeruput 1 sendok teh gede aja (1 sendok makan)
dia bisa nggak tidur semalaman, besoknya ketemu matanya seperti panda... haha

Oh tips ya dr saya kalau mau berhenti minum kopi krn takut gigi kuning, 
kalian nggak bisa langsung stop total..
harus dikurangi perlahan, kalau langsung berhenti 0 %.. kalian bakal kena coffee withdrawal.
itu sakit kepala bukan main.. karena otak kita butuh dosis kafein yang biasa kita kasih

Sekian pengalaman minum kopi hitam selama hampir setahun..
dan masih sampai skarang dan nanti.

paling penting, minum kopi harus selalu habis makan aja ya, jangan perut kosong.




Komentar

Posting Komentar